Terlibat Crash, Rosberg dan Hamilton Panas

Terlibat Crash, Rosberg dan Hamilton Panas

Nico Rosberg tidak setuju dengan stewards setelah menyalahkan Lewis Hamilton untuk insiden Formula 1 Austria 2016.

"Saya sangat terkejut bahwa Lewis berbalik dan yang menyebabkan tabrakan," kata Nico; penalti 10 detik tidak mempengaruhi hasil

Lewis Hamilton dan Nico Rosberg bertabrakan di lap terakhir GP Austria memberikan Hamilton memimpin dan Rosberg sayap patah

Nico Rosberg terus memohon tidak bersalah meskipun dinyatakan bersalah oleh stewards GP ras Austria menyebabkan kecelakaan dengan Lewis Hamilton.

Setelah pelayan Spielberg memutuskan bahwa driver Mercedes telah gagal untuk meninggalkan rekan satu timnya 'kamar balap', Rosberg diberi penalti 10 detik retrospektif - hukuman yang tidak mempengaruhi hasil ras atau mengurangi memimpin 11 poin Jerman untuk kejuaraan.

Tapi Rosberg bahagia mengatakan dalam sebuah video Facebook: "Mereka memberi saya menyalahkan, yang menyebalkan saya menghormati itu, tapi saya dari pendapat yang berbeda tapi itu tidak membantu..."

Nico Rosberg

Rosberg memimpin balapan saat insiden itu terjadi di tikungan kedua lap terakhir saat ia berusaha untuk menangkis nya Mercedes rekan setimnya.

"Saya membela dalam dan merasa dalam posisi yang kuat, saya yakin bahwa saya akan membuatnya tetap. Aku pergi dalam karena itu adalah cara terbaik pada saat itu untuk mencoba dan mempertahankan sudut saya, untuk menjaga dia di luar," katanya kata.

"Tentu saja aku harus meninggalkan dia ruang di jalur, yang saya lakukan, dan kemudian Lewis benar-benar mengejutkan saya dan berbalik.

"Dia mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa aku berada di blind spot sehingga ia tidak bisa melihat di mana aku berada, jadi mungkin yang mungkin menjadi alasan, tapi itu hanya benar-benar mengejutkan saya bahwa ia berbalik sebelum kami sampai dekat ke tepi trek meskipun aku ada di sana.

"Jadi saya tidak bisa bereaksi dan kemudian kami bertabrakan."



Berbicara segera setelah balapan, Rosberg telah menegaskan bahwa Hamilton telah disalahkan untuk tabrakan.

"Saya benar-benar patah hati, itu sulit dipercaya," katanya kepada Sky Sports F1. "Saya yakin untuk memenangkan perlombaan dan hilang di lap terakhir, itu cukup intens.

"Aku punya dalam posisi, posisi yang kuat, dan pergi agak jauh ke sudut, tapi itu baik-baik saja karena saya mendikte, tapi aku sangat terkejut bahwa Lewis berbalik dan yang menyebabkan tabrakan.

"Kami berjuang. Saya berjuang sedikit dengan rem saya karena mereka mendapat sedikit panas di akhir dan ban saya yang merendahkan sehingga memberi Lewis kesempatan.

"Namun demikian, saya yakin saya bisa membela sesuai dan membawanya pulang."

Dalam penilaian marah insiden, yang terjadi hanya tiga balapan setelah Rosberg dan Hamilton tersingkir dari GP Spanyol setelah bentrok di sudut kedua, bos Mercedes Toto Wolff menggambarkan pemandangan itu dari dua mobil itu bertabrakan sebagai 'bodoh'.

"Mobil bertabrakan tampaknya deja-vu. Ini benar-benar bukan apa yang kita inginkan," kata seorang Wolff marah Sky Sports F1.

"Kami mencari seperti sekelompok idiot dan itu tidak sopan untuk 1.500 orang yang bekerja kacang mereka off untuk mempersiapkan mobil dan ini adalah mengapa perlu untuk mengakhiri.