Rafaela Silva memenangkan medali emas pertama Brazil di Olimpiade Rio 2016

Rafaela Silva memenangkan medali emas pertama Brazil di Olimpiade Rio 2016

Rafaela Silva 24 asli Rio de Janeiro telah memenangkan medali emas pertama negara tuan rumah dari Olimpiade Rio 2016 hari ini (8 Agustus) mengalahkan Mongolia Sumiya Dorjsuren dari Mongolia di final 57 kg. Silva mencetak waza-ari lebih Dorjsuren dengan lemparan sedikit lebih dari satu menit ke final dan mampu mempertahankan keunggulan yang tengah memekakkan telinga bersorak dari tribun.

Judoka asal Brasil itu didiskualifikasi di babak awal di London 2012. wasit memutuskan bahwa Silva, yang telah benar-benar memenangkan pertandingan, diterapkan pukulan yang tidak lagi diizinkan di bawah aturan baru dari judo.

Lahir di Kota terkenal masyarakat Allah di Rio de Janeiro, Rafaela memiliki dukungan kuat dari para penggemar di Carioca Arena 2, dan terutama dari keluarganya yang berada di sana untuk mendukungnya.

"Itu benar-benar membantu saya dengan momentum dan tekanan terhadap lawan saya. Stadion ini gemetar, semua orang berteriak dan bersorak saya setiap menit."

"Saya ingin berterima kasih semua orang yang bersorak untuk saya. Orang-orang yang melihat penderitaan saya setiap hari tahu aku tidak suka untuk melatih. Tapi saya pikir tidak ada yang telah melatih lebih dari saya dalam siklus Olimpiade ini," kata juara untuk Globo setelah itu.

"Saya sangat senang dengan hasilnya. Saya sudah berlatih banyak beberapa tahun terakhir dan hasilnya menunjukkan."

Ayah Rafaela ini, Luiz Carlos, menolak untuk menghadiri perkelahian awal putrinya, mengutip gugup. Tapi dia ada di sana hari ini untuk semi-final dan final, yang duduk di sebelah istri Zenilda dan keponakan judoka mereka Ana Carolina.

"Ini bukan karena itu anak saya, tapi dia pantas ini banyak. Dia adalah orang yang baik, rendah hati," kata ibu Silva semangat. "Dia pantas ini. Dia adalah seorang pejuang yang unik. Seorang prajurit emas."

Rafaela Silva

Silva menerima ratusan pesan dukungan berikut diskualifikasi nya pada tahun 2012, tapi satu baris tertentu yang melibatkan troll internet yang tweeted dalam bahasa Portugis: "tempat monyet di kandang (lugar de Macaca é na Jaula)", menyebabkan paling marah .

"Di London mereka disebut putri saya monyet," kata seorang gembira Mrs Silva malam ini. "Sekarang kami di sini ..."

Lihat: Perolehan Medali Olimpiade 2016