Marc Marquez: Kita harus beradaptasi cepat dengan Red Bull Ring

Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengatakan tim harus "menyesuaikan diri secepat mungkin" ketika kalender MotoGP kembali ke Red Bull Ring Austria akhir pekan ini.

Marquez menuju ke istirahat di belakang kemenangan ketujuh berturut-turut di Jerman, dan memegang 48 poin di puncak klasemen pembalap 'setelah sembilan balapan.

Namun, ia dan rekan setimnya Dani Pedrosa yang tidak hadir pada tes privat yang digelar di Red Bull Ring bulan lalu, di mana pembalap mendapat kesempatan untuk menguji sirkuit menjelang balapan MotoGP pertama di Austria sejak tahun 1997.

Sementara pasangan Honda memiliki kesempatan untuk naik beberapa lap di sirkuit pada bulan Juni kapal RC213V-S, Marquez tahu itu akan menjadi prospek yang berbeda pada motor MotoGP.

"Saya memiliki kesempatan untuk menikmati lagu yang menakjubkan ini dua kali, bahkan jika saya tidak naik sepeda pabrik saya dan tentu saja saya tidak bisa mendorong sebanyak yang saya suka," kata petenis Spanyol.

"Ini adalah sirkuit yang cukup menyenangkan, beberapa hal tentang hal itu mengingatkan saya Austin dalam bahwa Anda harus rem sangat keras dan menghentikan sepeda dan berubah dengan cepat, tapi kemudian ada bagian terakhir itu lebih cepat.

"Saya pikir itu adalah lagu yang baik untuk kejuaraan dunia dan saya tidak sabar untuk naik ke sana dengan motor MotoGP.

"Ketika Anda mendekati akhir pekan di sirkuit baru, itu berbeda dan Anda harus dapat beradaptasi secepat mungkin.

"Saya juga bangga membalap di sana karena klub penggemar saya akan bergabung dengan kami dengan banyak penggemar Austria. Saya yakin kami akan memiliki akhir pekan yang hebat dan cuaca semoga cerah."

Marquez telah memenangkan tiga balapan di 2016, menyelesaikan di podium di delapan dari sembilan balapan sejauh ini, tapi mengharapkan menantang babak kedua musim, yang menampilkan delapan balapan dalam 12 minggu.

"A cukup sibuk dan menantang paruh kedua musim ini akan dimulai, membutuhkan konsentrasi total dan banyak kerja keras, jadi saya juga menghabiskan beberapa waktu mempersiapkan diri dengan bersepeda dan pelatihan supermotard," kata Marquez istirahat musim panas.

"Sekarang aku benar-benar melihat ke depan untuk kembali ke balap sepeda dan untuk naik lagi di Red Bull Ring."