Rossi menolak gantikan Rio Haryanto di Manor

Pembalap Formula 1 Amerika Alexander Rossi telah mengungkapkan bahwa ia menolak tawaran dari Manor untuk sisa musim ini untuk fokus pada karir IndyCar-nya.

Rossi menolak gantikan Rio Haryanto di Manor

Tahun lalu, Rossi terkesan pakaian Inggris setelah ia dimasukkan di kursi balapan di lima dari tujuh balapan terakhir musim 2015.

Namun, ia gagal untuk mengamankan drive tahun ini dan memutuskan untuk bersaing di Indy 500, dan memenangkan pada debutnya.

Rossi, yang saat ini menjadi pembalap cadangan untuk Manor, seharusnya menjadi pengganti pilihan pertama jika pengemudi F1 asal Indonesia Rio Haryanto tidak bisa mengumpulkan dana yang dibutuhkan untuk bersaing di balapan tersisa.

Musim IndyCar, meskipun, akan berbenturan dengan tiga Grand Prix berikutnya, sehingga Rossi membuat keputusan untuk menolak tawaran tersebut.

"Manajemen saya dan saya berada di komunikasi yang konstan dengan Manor dan kami tahu mungkin ada kesempatan untuk membalap untuk paruh terakhir musim 2016," kata 24 tahun Autosport.

"Kami berikan itu pemikiran yang cermat namun menolak kursi balap karena kontrak IndyCar saya.

"Saya memiliki banyak rasa hormat untuk Manor memberikan kita hak pertama di kursi seperti yang kita setuju. Saya memiliki hubungan yang benar-benar baik di Manor dan tidak ada perasaan keras. Mereka memahami kesepakatan F1 harus tepat untuk masa depan saya dan karir saya telah mengambil beberapa langkah yang baik ke depan.

"Saya memiliki pilihan baik di IndyCar dan Formula 1 untuk 2017. Ada pembicaraan dengan Manor untuk kursi balap dan kami juga telah didekati oleh tim F1 lain yang cukup menarik.

"Ada pilihan di IndyCar bahwa saya tidak bisa menguraikan, tapi saya dapat mengatakan Andretti dan saya memiliki besar kerja hubungan. Semua orang di Andretti sejajar dan bekerja dengan itikad baik untuk memperpanjang kesepakatan kami selama beberapa tahun.

"Ada rasa kesetiaan kepada Michael [Andretti], tim dan Honda-nya. Sebagai sopir ada beberapa peluang yang benar-benar baik di sini dan kompetisi fantastis."